Jasa kambing aqiqah wilayah Jakarta. Daging empuk,rasa enak, memuaskan insya Allah

Jual Beli Kambing

Para ulama mendefinisikan bab muamalah adalah setengah dari agama dikarenakan muamalah adalah tentang hubungan kita kepada sesama manusia. Setengah agama lainnya adalah bab ibadah. Di dalam bab muamalah ini kita berinteraksi dengan hukum-hukum seputar jual beli, sewa menyewa, pinjam-meminjam, hutang piutang, nikah, dan lain sebagainya masih banyak lagi.

Adapun bab jual beli ini salah satu yang paling penting di dalam bab muamalah, pertama adalah karena manusia dalam mempertahankan kehidupannya dia memerlukan makanan minuman pakaian dan lainnya yang hampir pasti kebutuhan mayoritas manusia didapat dengan cara jual beli. Walaupun ada kalanya seorang diberikan kemudahan dengan mendapatkan sedekah, hadiah, atau jaminan dari pemerintah sehingga kebutuhannya semua tercukupi tanpa perlu melalui proses jual beli, dan juga yang kedua adalah karena hampir pastinya manusia berinteraksi dengan manusia dan melakukan jual beli.

Dalam jual beli, oleh karena ini menentukan apa yang masuk ke dalam perut kita, maka perlu kita pastikan atau berusaha pastikan apa yang masuk ke dalam perut kita adalah sesuatu yang halal. Sehingga harus pula kita pastikan bahwa transaksi jual beli yang kita lakukan adalah sah, tidak batal. Karena kalau jual beli itu statusnya batal (bathil) niscaya jual beli tersebut tidak sah, dan uang yang diterima penjual adalah uang haram, na'udzubillahi min dzalik semoga Allah melindungi kami dan kita semua dari hal tersebut.

Terdapat fatwa berkaitan dengan jual beli kambing aqiqah yang kami baca di halaman ini: http://aliftaa.jo/Question.aspx?QuestionId=2989
Teks bahasa arabnya silakan merujuk ke halaman tersebut ya, adapun terjemahnya adalah sebagai berikut:

Pertanyaan:

Apakah boleh setelah sembelih kambing akikah langsung mengambil semua dagingnya dan meinggalkan semua yang tersisa dari kambing tadi semisal bulunya, jeroannya untuk penjual kambing untuk ditukar dengan beberapa rupiah untuk menjadi diskon harga kambingnya?

Jawab:
جاء في "بشرى الكريم": "ولا يجوز بيع شيء منها أي: أضحية التطوّع، ولا إتلافه بغيره، ولا إعطاء الجزار أجرته منها ولو جلدها... وهي: أي: "العقيقة" كالأضحية سِنّاً وجنساً وسلامة من العيوب ونية ووجوباً بالنذر ونحوه، وامتناع الأكل من الواجبة، والتصدق بجميعها وغير ذلك" انتهى. 
ويجوز إعطاء الجزار منها على سبيل الهبة والصدقة. والله تعالى أعلم.

Alhamdulillah, semua sholawat dan semua doa keselamatan teruntuk pemimpin kita Rosulullah.

Tidak boleh menjual sesuatu dari kambing aqiqah untuk tukang jagalnya atau selainnya, sama saja apakah itu kulit atau jeroannya. Atau selainnya dari bagian tubuhnya. Sebagaimana juga tidak boleh memberikan tukang jagal sesuatu dari hewannya dalam rangka bayaran untuk tukang jagal sudah menyembelihkan kambing aqiqah, atau sebagian dari bayarannya. Hal ini adalah mengkiyaskan dengan larangan yang sama untuk penyembelihan hewan kurban.

Al Bukhori dan Muslim telah meriwayatkan hadits, dan lafaz hadits ini milik Muslim, dari Ali rodhiyallahu 'anhu, beliau berkata:

"Rosulullah memerintahkan saya  untuk saya mengurus penyembelihan hewan kurban, menyedekahkan daging dan kulitnya, serta mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan kesempuranaan kurban. Tetapi aku dilarang oleh beliau mengambil upah untuk tukang potong dari hewan kurban itu, Maka untuk upahnya kami ambilkan dari uang kami sendiri"

Datang juga di "Busyro Al Karim", dan tidak boleh menjual sesuaty dari sembelihannya, yakni sembelihan yang sunnah, dan tidak boleh juga mencelakainya, merusaknya, dan juga tidak boleh memberikan tukang potong upahnya dari hewan tersebut meskipun cuma kulitnya...

Dan boleh memberikan tukang potong dari sebagian hewan sembelihannya dengan bentuk hadiah dan sedekah. Wallahu a'lam.


Jual Beli Kambing

Aqiqah Jakarta adalah penyedia jasa layanan aqiqah dengan jangkauan wilayah DKI Jakarta (Pusat, Selatan, Timur, Utara, Barat) termasuk Bogor, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan. Kami mulai beroperasi sejak bulan November tahun 2012, dan Alhamdulillah dengan izin Allah terus berjalan di sampai sekarang. Paket kami terdiri dari masakan kambing dan juga nasi box. Harga kambing matang antara Rp 1.000.000 (Paket Hebat) sampai Rp 2.100.000 (Paket Istimewa) dan paket nasi box adalah mulai dari Rp 9.000 per box. Anda mungkin membutuhkan jasa aqiqah tafadol bisa menghubungi:

Pemesanan Aqiqah Jakarta 0857-7669-7006 dan 0812-8389-2550

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.klik di sini kirim untuk kirim pesan WhatsApp


Jual Beli Kambing

Tags: jual beli kambing

Cetak E-mail

Artikel terkait

ALHAMDULILLAH

Testimonial Customer Aqiqah Jakarta

Alhamdulillah,pelayanan benar-benar memuaskan, walau saya hanya pesan lewat sms tetap dilayani, terima kasih atas bantuannya menyalurkan aqiqah saya.
testimonial jasa kambing layanan jakarta depok tangerang bekasi pamulang

Jaminan Aqiqah Jakarta

KAMI JAMIN setiap pemesanan akan disembelihkan untuknya KAMBING YANG BARU (bukan daging sisa, daging yang dijual di pasar, atau daging stok lama)

WELCOME

Ya... Kami Menerima Tamu

  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
Dengan izin Allah usaha ini terus berjalan, silakan bagi yang membutuhkan aqiqah untuk langsung menghubungi kami...
Apertura de cuenta bet365.es