Jasa kambing aqiqah wilayah Jakarta. Daging empuk,rasa enak, memuaskan insya Allah

Tatacara Membagikan Aqiqah

 لقد استحبّ العلماء والفقهاء أن يتمّ توزيع العقيقة، على نفس تقسيم الأضحية، إلى ثلاثة أثلاث، حيث قال الإمام أحمد: (نحن نذهب إلى حديث عبد الله: يأكل هو الثّلث، ويطعم من أراد الثّلث، ويتصدّق على المساكين بالثّلث)، وأمّا بعض العلماء قالوا: (تجعل نصفين: يأكل نصفاً، ويتصدّق بنصف)، في حين قال ابن قدامة: (ولنا ما رُوي عن ابن عباس في صفة أضحية النّبي - صلّى الله عليه وسلّم - قال: ويطعم أهل بيته الثّلث، ويطعم فقراء جيرانه الثّلث، ويتصدّق على السّؤال بالثّلث )، رواه الحافظ أبو موسى الأصفهاني في الوظائف، وقال: حديث حسن

Para ulama dan fuqoha mensunnahkan agar disempurnakan pembagiannya aqiqah sebagaimana kurban yaitu dibagi menjadi tiga bagian. Di sini ada ucapan Imam Ahmad: Kami berpegangan kepada hadits Abdullah: “yang dimakan sepertiga, dan diberikan makanan untuk yang ingin, dan disedekahkan ke orang miskin sepertiganya”. Adapun sebagian ulama mereka berkata: “Kamu jadikan dua bagian, setengahnya dimakan dan disedekahkan setengahnya.” Berkata Ibnu Qudamah: “Dan Kami punya hadits yang diriwayatkan Ibnu ‘Abbas tentang sifat kurbannya nabi –shollallahu ‘alaihi wa sallam-, bersabda: Beliau member makan ahli baitnya sepertiga kurban, memberi makan fakir miskin sepertiga, dan mensedekahkan kepada yang meminta sepertiga”. Hadits diriwayatkan Al-Hafizh Abu Musa Al-Asfahani di Al-Wazhoif, beliau katakana Hadits Hasan.

وأمّا في ما يخصّ العقيقة، فهي كما قال الخرقي: (وسبيلها على ما تقدّم، فلا يشترط أن توزّع على ثلاثة أقسام، بل يجوز أن يوزّعها أثلاثاً، أو نصفين، أو أن يأكلها كلها، أو أن يتصدّق بها كلها، أو أن يعمل عليها وليمةً، لكنّ الأفضل أن يأكل منها ويتصدّق). (1)

Adapun perihal apa-apa yang mereka mengkhususkan (cara pembagian untuk) aqiqah maka sebagaimana perkataan Al-Khiroqy: “Dan caranya adalah sebagaimana sudah dijelaskan. Tidak dipersyaratkan untuk dibagikan dengan tiga bagian. Bahkan boleh sepertiga atau setengah, atau dimakan semuanya, atau dibagikan semuanya, atau dibuat jadi walimah, akan tetapi yang utama ada yang dimakan sendiri dan ada yang disedekahkan.


Tatacara Membagikan Aqiqah

Aqiqah Jakarta adalah penyedia jasa layanan aqiqah dengan jangkauan wilayah DKI Jakarta (Pusat, Selatan, Timur, Utara, Barat) termasuk Bogor, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan. Kami mulai beroperasi sejak bulan November tahun 2012, dan Alhamdulillah dengan izin Allah terus berjalan di sampai sekarang. Paket kami terdiri dari masakan kambing dan juga nasi box. Harga kambing matang antara Rp 1.000.000 (Paket Hebat) sampai Rp 2.100.000 (Paket Istimewa) dan paket nasi box adalah mulai dari Rp 9.000 per box. Anda membutuhkan jasa Kami tafadol menghubungi:

Pemesanan Aqiqah Jakarta 0857-7669-7006 dan 0812-8389-2550

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.klik di sini kirim untuk kirim pesan WhatsApp


Tatacara Membagikan Aqiqah

Tags: rujukan, alquran dan sunnah, beribadah di atas dalil, petunjuk, pembagian aqiqah, sepertiga, sedekah, makan-makan

Cetak E-mail

Artikel terkait

BUKTI

Testimonial Customer Aqiqah Jakarta

Alhamdulillah,pelayanan benar-benar memuaskan, walau saya hanya pesan lewat sms tetap dilayani, terima kasih atas bantuannya menyalurkan aqiqah saya.
testimonial jasa kambing layanan jakarta depok tangerang bekasi pamulang

JUJUR

Jaminan Aqiqah Jakarta

KAMI JAMIN setiap pemesanan akan disembelihkan untuknya KAMBING YANG BARU (bukan daging sisa, daging yang dijual di pasar, atau daging stok lama)

Dengan izin Allah usaha ini terus berjalan, silakan bagi yang membutuhkan aqiqah untuk langsung menghubungi kami...