Jasa kambing aqiqah wilayah Jakarta. Daging empuk,rasa enak, memuaskan insya Allah

Bolehkah akikah dengan kambing betina ?

Jawabnya dari pertanyaan bolehkah akikah dengan kambing betina adalah boleh karena tidak disebutkan pengkhususan di dalam hadits yang menjelaskan tentang aqiqah  harus dengan jenis jantan atau betina. Di hadits tersebut hanya disebutkan dengan kambing kibas umum sehingga artinya boleh jantan dan bisa betina.

Akan tetapi jika dengan kambing jantan maka lebih bagus lagi karena umumnya kambing jantan lebih mahal daripada kambing betina, lebih bergengsi, lebih disayang-sayang untuk disembelih, dengan syarat ikhlas kepada Allah dan mengikuti petunjuk Rasulullah. Karena Allah berfirman:

 ومن يعظم شعئر الله فإنها من تقوى القلوب

Maka jika anda bisa aqiqah dengan kambing yang besar yang sehat gemuk jantan, dengan cara yang sangat sesuai dengan pelaksanaannya rosulullah maka boleh, akan tetapi jika bisanya dengan kambing betina maka itu juga tidak dilarang. Agama kita sangat mudah memberikan keluasan dan kemudahan yang sesuai dengan Al-Quran dan Assunnah ash-shohihah. Wallahu a'lam.

Disebutkan di artikel mawdoo3.com:

تكون العقيقة سليمةً من أيّ عيب، وهذا عن جمهور العلماء والفقهاء، حيث قال الحافظ ابن عبد البر: (على هذا جمهور الفقهاء أنّه يجتنب في العقيقة من العيوب ما يجتنب في الأضحية). وأمّا ما يُقصد بالعيوب هنا فهي الأمور ذاتها التي تمنع أن يكون هناك إجزاء في الأضحية، وذلك كما نصّ عليه كثير من أهل العلم، حيث قال الإمام مالك: (وإنّما هي - العقيقة - بمنزلة النّسك والضّحايا، لا يجوز فيها عوراء، ولا عجفاء، ولا مكسورة القرن، ولا مريضة...)

Terjemah: Hewan aqiqahnya harus keadaan bebas dari 'aib. Dan ini adalah pendapat jumhur ulama dan ahli fiqih. Tentang ini Ibnu Abdil Barr berkata: "Terkait persoalan ini jumhur fuqoha menyebutkan bahwasanya hewan aqiqah harus jauh dari aib-aib sebagaimana hewan kurban harus jauh dari aib. Adapun yang dimaksudkan dengan cacat di sini adalah hal-hal yang secara dzatnya mencegah dari sahnya ibadah kurban. Hal ini sebagaimana disebutkan atas pendapat ini para ahli ilmu, berkata Imam Malik: "Sesungguhnya aqiqah ini adalah sekedudukan dengan kurban dan sembelihan, tidak boleh hewannya buta sebelah, pincang, maupun pecah tanduknya, dan tidak pula sakit.

Redaktur Aqiqahjakarta.com


Bolehkah akikah dengan kambing betina

Aqiqah Jakarta adalah penyedia jasa layanan aqiqah dengan jangkauan wilayah DKI Jakarta (Pusat, Selatan, Timur, Utara, Barat) termasuk Bogor, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan. Kami mulai beroperasi sejak bulan November tahun 2012, dan Alhamdulillah dengan izin Allah terus berjalan di sampai sekarang. Paket kami terdiri dari masakan kambing dan juga nasi box. Harga kambing matang antara Rp 1.000.000 (Paket Hebat) sampai Rp 2.100.000 (Paket Istimewa) dan paket nasi box adalah mulai dari Rp 9.000 per box. Anda mungkin membutuhkan jasa aqiqah tafadol bisa menghubungi:

Pemesanan Aqiqah Jakarta 0857-7669-7006 dan 0812-8389-2550

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.klik di sini kirim untuk kirim pesan WhatsApp


Bolehkah akikah dengan kambing betina ?

Tags: kambing betina, syarat kambing aqiqah

Cetak E-mail

Artikel terkait

ALHAMDULILLAH

Testimonial Customer Aqiqah Jakarta

Alhamdulillah,pelayanan benar-benar memuaskan, walau saya hanya pesan lewat sms tetap dilayani, terima kasih atas bantuannya menyalurkan aqiqah saya.
testimonial jasa kambing layanan jakarta depok tangerang bekasi pamulang

Jaminan Aqiqah Jakarta

KAMI JAMIN setiap pemesanan akan disembelihkan untuknya KAMBING YANG BARU (bukan daging sisa, daging yang dijual di pasar, atau daging stok lama)

WELCOME

Ya... Kami Menerima Tamu

  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
Dengan izin Allah usaha ini terus berjalan, silakan bagi yang membutuhkan aqiqah untuk langsung menghubungi kami...
Apertura de cuenta bet365.es