Jasa kambing aqiqah wilayah Jakarta. Daging empuk,rasa enak, memuaskan insya Allah

Rukun dan Risalah Aqiqah

Banyak juga yang bertanya tentang “Rukun Aqiqah”. Maka kami jadi berpikir apakah aqiqah ada rukun yang ditentukan dan disebutkan? Untuk ibadah sholat maka jelas ada rukun yang diajarkan dari zaman dulu oleh semua mazhab. Yang mana ulama mazhab syafii menyebutkan rukun sholat ada sekian belas yang dimulai dari takbirotul ihram sampai salam yang pertama atau kedua, begitu juga hanbali, malikiy, dan hanafi.

Bagaimana dengan aqiqah? Sepertinya masyarakat banyak terdistorsi dengan perayaan yang berlaku umum, ada yang mengundang ustadz untuk berceramah, ada yang membuat acara bersama dengan hari kesekian-sekian, ada yang ini ada itu. Sehingga terdistorsilah pemahaman mungkin juga tertanam bahwa yang namanya aqiqah harus demikian dan demikian. Padahal hadits yang ada hanya berkisar, Rasulullah mengaqiqahi Al-Hasan  dan Al-Husain dengan kambing kibas. Ada yang ditambahi “dan diberi nama dan dibersihkan rambutnya dari kotoran”. Jikalah sudah cukup hadits tersebut untuk memandu kita semua dalam pelaksanaan aqiqah maka diketahuilah bahwa aqiqah itu sangatlah mudah dan ringkas.

Yang pasti aqiqah harus ada kambing yang disembelih. Disebutkan di sini kambing ya. Bukan ayam atau kelinci atau rusa atau kuda, atau sapi, atau kerbau. Setahu kami tidak ada disebutkan sahabat, tabiin, tabiut tabiin melakukan aqiqah dengan menyembelih selain kambing. Kata ulama sunnah, Jika hal tersebut baik tentulah mereka semua (Nabi, para sahabat, tabiin dan tabiut tabiin) sudah lebih dulu mengerjakannya.

Kemudian soal memberi nama , sudah dijelaskan di salah satu fatwa lajnah daimah yang ada di artikel kami, bahwa ianya boleh dilakukan meskipun belum hari ketujuh. Akan tetapi khusus untuk aqiqah maka adalah pada hari ketujuh kelahiran.

Hendaknya kita murnikah agama kita hanya untuk Allah. Sebagian ada yang melakukan aqiqah pada hari keempatpuluh, hari kesekian sekian yang sejauh ini tidak bisa kami temukan dalil AlQuran dan Sunnahnya. Maka karena tidak ditemukan dalil maka janganlah dikerjakan, karena tidak dituntunkan Nabi.

Risalah aqiqah adalah salah satu syiar Islam. Lakukanlah dengan sebaik-baiknya, dengan niat ikhlas hanya untuk Allah, dan mencontoh mengikuti tuntunan Rosulullah Shollallahu ‘alaihi wa sallam. Jangan masukkan hal yang bukan dari agama ini ke dalam ritual ibadah karena itu adalah terlarang.

Redaktur AqiqahJakarta.com


Rukun dan Risalah Aqiqah

Aqiqah Jakarta adalah penyedia jasa layanan aqiqah dengan jangkauan wilayah DKI Jakarta (Pusat, Selatan, Timur, Utara, Barat) termasuk Bogor, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan. Kami mulai beroperasi sejak bulan November tahun 2012, dan Alhamdulillah dengan izin Allah terus berjalan di sampai sekarang. Paket kami terdiri dari masakan kambing dan juga nasi box. Harga kambing matang antara Rp 1.000.000 (Paket Hebat) sampai Rp 2.100.000 (Paket Istimewa) dan paket nasi box adalah mulai dari Rp 9.000 per box. Anda mungkin membutuhkan jasa aqiqah tafadol bisa menghubungi:

Pemesanan Aqiqah Jakarta 0857-7669-7006 dan 0812-8389-2550

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.klik di sini kirim untuk kirim pesan WhatsApp


Rukun dan Risalah Aqiqah

Cetak E-mail

Artikel terkait

ALHAMDULILLAH

Testimonial Customer Aqiqah Jakarta

Alhamdulillah,pelayanan benar-benar memuaskan, walau saya hanya pesan lewat sms tetap dilayani, terima kasih atas bantuannya menyalurkan aqiqah saya.
testimonial jasa kambing layanan jakarta depok tangerang bekasi pamulang

Jaminan Aqiqah Jakarta

KAMI JAMIN setiap pemesanan akan disembelihkan untuknya KAMBING YANG BARU (bukan daging sisa, daging yang dijual di pasar, atau daging stok lama)

WELCOME

Ya... Kami Menerima Tamu

  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
Dengan izin Allah usaha ini terus berjalan, silakan bagi yang membutuhkan aqiqah untuk langsung menghubungi kami...
Apertura de cuenta bet365.es