Jasa kambing aqiqah wilayah Jakarta. Daging empuk,rasa enak, memuaskan insya Allah

Sah Aqiqah Sebelum Hari Ketujuh

Anak jika wafat sebelum hari ketujuh wajib diaqiqahkan atau tidak?

Jawab:

Jika anak wafat sebelum hari ketujuh maka dia diaqiqahkan pada hari ketujuh. Wafatnya dia sebelum hari ketujuh tidak mencegah dia dari diaqiqahkan di hari ketujuh. Karena dalil2x syariat terkait aqiqah menunjukkan kepada waktunya. Kami tidak mengetahui sesuatu dalil yang menunjukkan digugurkannya aqiqah jika anak wafat sebelum hari ketujuh. Sesungguhnya dalil2x menunjukkan keumuman aqiqah bahwa dia disyariatkan dengan sebab kelahiran anak. Disembelihkan pada hari ketujuh.

Maka ini adalah dalil umum yang juga masuk kepada permasalahan yang ditanyakan. Kami tidak mengetahui dalil yang mengeluarkan dari keumuman hukum tsb sebagaimana dijelaskan sebelumnya.

Pembatasan hari ketujuh untuk aqiqah, tidak diambil darinya pemahaman bahwa pensyariatan aqiqah tidak dimulai kecuali pada hari ketujuh karena kelahiran adalah dialah sebab diperintahkannya aqiqah. Hari ketujuh dialah waktu yang afdhol (paling utama) untuk merealisasikan perintah ini. Oleh karena inilah seandainya aqiqah dikerjakan sebelum hari ketujuh, tetap sah, sebagaimana perkataan Ibnul Qoyyim dan ulama2x yang menyepakatinya.

 

Billahittaufiq. wa Shollallahu 'ala nabiyyinaa Muhammad wa aalihi wa shohbihi wa sallam.

Diambil dan terjemahkan oleh Admin dari: 
https://www.saaid.net/Doat/ehsan/113.htm
عشرون فتوى في " العقيقة " من فتاوى اللجنة الدائمة

14. الفتوى رقم (969) 
س: المولود إذا مات قبل اليوم السابع هل تجب العقيقة عنه أم لا؟ 

ج: إذا مات المولود قبل اليوم السابع فإنه يعق عنه في اليوم السابع، وموته قبل اليوم السابع لا يمنع من ذبحها في اليوم السابع؛ لأن الأدلة الشرعية الواردة في العقيقة الدالَّة على وقتها لا نعلم شيئاً مثلها دالاًّ على سقوطها إذا مات قبل اليوم السابع، فإنها دالّة بعمومها أنها تشرع بالولادة، وتذبح في اليوم السابع، وهذا العموم يتناول الصورة المسئول عنها، ولا نعلم ما يخرجها من هذا العموم كما سبق . 
وتحديد اليوم السابع للذبح لا يؤخذ منه أن مشروعيتها لا تبدأ إلا في اليوم السابع، فإن الولادة هي سبب طلب العقيقة، واليوم السابع هو الوقت الأفضل لتنفيذ هذا الأمر المشروع؛ ولهذا لو ذبحها قبل السابع أجزأت، كما قال ابن القيم ومن وافقه من أهل العلم. 
وبالله التوفيق وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم .

اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والإفتاء 
الشيخ عبد الرزاق عفيفي ، الشيخ عبد الله بن غديان ، الشيخ عبد الله بن منيع 

" فتاوى اللجنة الدائمة " ( 11 / 445 ، 446 ) .


 

Sah Aqiqah Sebelum Hari Ketujuh

Aqiqah Jakarta adalah penyedia jasa layanan aqiqah dengan jangkauan wilayah DKI Jakarta (Pusat, Selatan, Timur, Utara, Barat) termasuk Bogor, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan. Kami mulai beroperasi sejak bulan November tahun 2012, dan Alhamdulillah dengan izin Allah terus berjalan di sampai sekarang. Paket kami terdiri dari masakan kambing dan juga nasi box. Harga kambing matang antara Rp 1.000.000 (Paket Hebat) sampai Rp 2.100.000 (Paket Istimewa) dan paket nasi box adalah mulai dari Rp 9.000 per box. Anda mungkin membutuhkan jasa aqiqah tafadol bisa menghubungi:

Pemesanan Aqiqah Jakarta 0857-7669-7006 dan 0812-8389-2550

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tags: tanya jawab, hari ketujuh, fatwa ulama

Cetak E-mail

ALHAMDULILLAH

Testimonial Customer Aqiqah Jakarta

Alhamdulillah,pelayanan benar-benar memuaskan, walau saya hanya pesan lewat sms tetap dilayani, terima kasih atas bantuannya menyalurkan aqiqah saya.
testimonial jasa kambing layanan jakarta depok tangerang bekasi pamulang

Jaminan Aqiqah Jakarta

KAMI JAMIN setiap pemesanan akan disembelihkan untuknya KAMBING YANG BARU (bukan daging sisa, daging yang dijual di pasar, atau daging stok lama)

WELCOME

Ya... Kami Menerima Tamu

  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
Dengan izin Allah usaha ini terus berjalan, silakan bagi yang membutuhkan aqiqah untuk langsung menghubungi kami...
Apertura de cuenta bet365.es